Rabu, 27 Juni 2012

Shikamaru Nara


Shikamaru Nara
Shikamarunara.jpg
奈良 シカマル, Nara Shikamaru)
Debut
Manga Chapter 34
Anime Naruto Episode 1
Movie Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel
Video Game Naruto: Ultimate Ninja
OVA Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Muncul Dalam Anime, Manga, Game dan Movie
Pengisi Suara
English Tom Gibis
Japanese
  • Shotaro Morikubo
  • Nobutoshi Canna (Episode 141)
Personal
Ultah Astrological Sign Virgo.svg 22 September
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki Laki
Umur
  • Part I: 12-13
  • Part II: 15-16
Tinggi
  • Part I: 150.8 cm
  • Part II: 170 cm
Berat
  • Part I: 42 kg-42.9 kg
  • Part II: 53.4 kg
Gol. Darah AB
Jabatan  Wakil Komandan Divisi 4
Afiliasi Konohagakure Symbol.svg Konohagakure
Team
  • Team Asuma
  • Team Pengejar Sasuke
  • Konoha 11 (Anime only)
  • Niju Shotai
  • Divisi Keempat
Klan Nara Symbol.svg Klan Nara
Rank
Rank Ninja Chunin
Registrasi Ninja 012611
Umur Lulus Akademi 
12
Umur Promosi Chuunin 12
Keluarga
  • Shikaku Nara (Ayah)
  • Yoshino Nara (Ibu)
Jutsu
  • Formation Ino–Shika–Cho
  • Portable Water Field (Anime only)
  • Shadow Gathering Technique
  • Shadow Imitation Shuriken Technique
  • Shadow Imitation Technique
  • Shadow Sewing Technique
  • Shadow–Neck Binding Technique
Peralatan
  • Pedang Chakra 
  • Bom Peledak
  • Tanto
  • Tali Kawat 
Shikamaru
Ketika Anak Anak
Shikamaru Nara (奈良 シカマル, Nara Shikamaru) adalah karakter pendukung utama seri. Dia adalah shinobi tingkat Chunin Konohagakure, termasuk dalam klan Nara dan anggota Tim Asuma. Seiring dengan rekan satu timnya, ia membentuk generasi baru Ino-Shika-Cho, seperti ayah mereka sebelum mereka.

Shikamaru memiliki persahabatan lama dengan Choji Akimichi. Mereka bertemu bahkan sebelum bergabung dengan Akademi, ketika orang lain mengejek Choji untuk berat badannya, Shikamaru juga meninggalkan permainan dan akhirnya bergaul dengan Choji. Karena kebaikan Shikamaru, Choji tidak goyah dalam kesetiaan kepadanya, dan dengan senang hati akan memberikan hidupnya bagi Shikamaru.

Shikamaru vs Kin
Dalam pertempuran pendahuluan, Shikamaru melawan Kin. Ia mengalahkan Kin dengan menyelinapkan bayangannya di bawah senar tipis, Kin tidak menyadari bahwa sebuah benang yang tipis dan yang jauh dari lantai bahkan bisa membuat bayangan. Shikamaru kemudian mengambil shuriken dari kantong, dengan Kin, terjebak di Teknik pengikat bayangnya sehingga melakukan hal yang sama. Shikamaru melempar Shuriken sehingga keduanya sama sama saling menyerang Shikamaru menunduk kebelakang sehingga terhindar dari senjata Kin, akan tetapi Kin yang melakukan hal yang sama karena masih terikat jutsu pengikat bayang terkena dinding dibelakangnya sehingga ia pingsan dan kalah.

Shikamaru Berpikir saat
melawan Temari
Di babak final lawan Shikamaru, Dosu tidak datang karena telah dibunuh Gaara. Sehingga ia menghadapi Temari. Dalam pertandingan ini kegeniusan Shikamaru terlihat dimana ia bisa menerapkan strategi strategi yang menjebak lawan. Temari terjebak ia terkena jutsu pengikat bayang.
Akan tetapi kemudian Shikamaru yang berkesempatan untuk menang malah menyerah dia mengklaim telah menghabiskan terlalu banyak chakra untuk melanjutkan pertandingan. Selain itu, ia mengatakan bahwa ia tidak ingin menyakiti atau memukul perempuan. Meski telah dibatalkan, strategi brilian Shikamaru membuat terkesan semua orang, termasuk Hokage.

Shikamaru menggunakan
Kagemane, mengikat
ninja Oto
Ketika invasi Konoha dimulai, Shikamaru mampu menghilangkan genjutsu yang melanda stadion, meskipun ia pura-pura tertidur agar tidak mengambil bagian dalam pertempuran. Sakura melihat ini dan memaksa dia untuk membantu dalam mengejar Sasuke. Ketika mereka mengejar Sasuke, mereka menemukan bahwa sembilan ninja Oto mengikuti mereka, dan Shikamaru memilih untuk tinggal di belakang, menjadi umpan. Sementara yang lain terus mengikuti Sasuke. Menggunakan strategi cerdas, ia mampu menjebak delapan musuh dengan bayangannya. Namun, ninja Oto yang kesembilan bersembunyi di pohon, melindungi delapan ninja yang ditangkap jutsu Shikamaru. Meskipun menemukan tempat persembunyian ninja kesembilan, ia tidak bisa melawan ninja Oto, setelah chakranya habis dari pertandingan sebelumnya melawan Temari. Asuma tiba pada waktunya untuk menyelamatkan Shikamaru, dan mengalahkan semua sembilan Ninja Oto seorang diri. Shikamaru kemudian terlihat menghadiri pemakaman Hokage Ketiga.

Karena kinerjanya selama putaran final Ujian Chunin, Shikamaru dipromosikan ke peringkat Chunin. Shikamaru diberi tugas pertamanya membentuk dan memimpin Tim Pengejar Sasuke untuk menghentikan Sasuke yang lari dari desa. Karena Konoha menderita korban berat selama invasi yang  gagal oleh Sunagakure, Shikamaru terpaksa membatasi anggota timnya ke Genin. Dia segera merekrut Naruto dan Choji, dan kemudian menambahkan Neji dan Kiba untuk tim. Setelah berangkat, Shikamaru merumuskan rencana tentang cara pendekatan pengawalan Sasuke, Empat orang ninja Oto. Kehadiran mereka terdeteksi, dan mereka terjebak oleh Jirōbō. Namun, Shikamaru berhasil menemukan cara untuk melarikan diri. Dia akhirnya terpaksa meninggalkan Choji di belakang untuk melawan Jirōbō, tetapi tidak memiliki kekhawatiran bahwa akan kehilangan Chouji, dan menandai jalan tim sehingga Choji bisa mengikuti mereka.

Shikamaru vs Tayuya
Tim ini terus pecah, salah satu anggota Tim Pengejar melibatkan satu anggota dari Empat ninja Oto. Untuk memberikan Naruto kesempatan  pergi, Shikamaru berjuang menghadapi Tayuya. Tayuya memanggil tiga setan, yang  ia dikendalikan dengan seruling.  Menghitung senjata yang tersisa, Shikamaru merancang rencana rumit. Dia melemparkan delapan kunai kepada Tayuya untuk melihat apa gerakan jari yang ia gunakan untuk melindungi dirinya. Karena tidak bisa membaca musiknya ia akhirnya mengambil alih tiga makhluk berbentuk setan dengan jutsu bayangannya, menceritakan bagaimana ia menyenangi Shogi karena dia bisa mengambil alih potongan lawannya. Shikamaru kemudian menyerang dengan tiga setan mendorong Tayuya untuk menghapus setan tersebut tapi Tayuya masih tertangkap oleh jutsu bayangan Shikamaru. Dengan mengaktifkan tahap kedua segel kutukan, Tayuya mampu menahan bayangan Shikamaru.

Saat ia kehabisan chakra, ia diselamatkan oleh Temari. Temari berhasil mengalahkan Tayuya.
Temari menemaninya kembali ke Konoha, di mana mereka belajar bahwa Sasuke telah melarikan diri, dan bahwa setiap orang dalam tim menderita luka meskipun dibantu  Gaara dan Kankuro. karena misi gagal Shikamaru bermaksud berhenti menjadi seorang ninja, tetapi ayahnya memarahinya karena telah menjadi pengecut. Ketika ia diberitahu bahwa setiap orang dalam tim selamat, Shikamaru menangis karena sukacita dan lega, dan memutuskan untuk lebih baik lagi lain kali.

Tim Niju Shotai
Pada bagian Naruto Shippuden Shikamaru diturunkan menjadi anggota Nijū Shōtai, di mana ia bekerja sama dengan Asuma, Izumo Kamizuki, dan Kotetsu Hagane dalam upaya untuk melacak dan mengalahkan anggota Akatsuki. Akhirnya, tim menemukan satu anggota, yaitu Hidan, mereka berhasil mendesak Hidan akan tetapi terungkap bahwa Hidan tidak bisa mati. Kakuzu, muncul, memaksa Shikamaru untuk melepaskan Hidan dari jutsu Kagemane.

Hidan melawan Asuna, Asuma mampu menandingi Hidan akan tetapi karena Hidan tak bisa mati walau kepalanya telah dipenggal oleh Asuma. Saat Hidan berhasil mendapatkan setetes darah Asuma dan ingin melakukan ritual bunuh diri, Shikamaru dengan kecerdasannya mampu menganalisa dan memaksa Hidan menghentikan ritualnya karena diikat oleh Shikamaru dengan Kagemane.

Akan tetapi karena chakra  Shikamaru terbatas di tambah Kakuzu mulai menyerang, sehingga Hidan berhasil melakukan Ritual bunuh dirinya sehinnga Asuma sekarat.

Saat kelompok mereka terdesak bantuan dari team lain datang, yaitu Aoba, Raido, Chouji dan Ino. Team Akatsuki juga mundur karena mereka akan segera menyegel Bijuu.

Shikamaru, Ino dan Chouji sangat bersedih melihat keadaan Asuma, walau Ino mencoba menggunakan Ninjutsu Medis tapi nyawa Asuma tak tertolong.

Setelah beberapa saat mereka kembali ke Konoha. Shikamaru, Ino dan Chouji ingin melakukan balas dendam akan tetapi dihalangi Tsunade, karena menganggap kelompok mereka tidak cukup. Kakashi datang dan melengkapi kelompok ini.
Shikamaru langsung membuat strategi.

Shikamaru mengalahkan
Hidan
Setelah menemukan Hidan dan Kakuzu, Shikamaru langsung menyerang dan berhasil mengikatnya dengan Kagemane, walaupun Kakuzu dan Hidan berhasil melepaskan diri.
Kemudian Shikamaru melawan Hidan sementara Kakashi, Ino dan Chouji melawan Kakuzu. Shikamaru berhasil mengikat Hidan dan membawanya pergi ke tempat jebakan yang telah ia siapkan.
Shikamaru sampai di tempat jebakan dan berhasil mengubur Hidan berkat strategi geniusnya.

InoShika Cho vs Asuma
Pada bagian perang Shikamaru terdapat di Divisi keempat, dia juga sebagai wakil ketua divisi keempat. Saat musuh banyak muncul di Divisi satu pasukan akhirnya di bagi. Shikamaru, Chouji dan sebagian lainnya membantu Divisi satu. Shikamaru, Ino dan Chouji akhirnya melawan Edo Tensei Asuma. Formasi Ino-Shika-Cho berhasil mengalahkan Asuma dan Asuma berhasil disegel.




Databook Ninjutsu Taijutsu Genjutsu KecerdasanKekuatanKecepatanStamina Hand seals Total
Pertama2.5 1.5 2.5 5 1.5 2 1.5 2.5 19
Kedua3 1.5 3 5 2 2.5 2 2.5 21.5
Ketiga3.5 2 3 5 2 2.5 3 3 24

Ditulis Oleh : Unknown // Rabu, Juni 27, 2012
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Join ya


Copyright © 2012 | Hokage Oranye Konoha | Terima Kasih Sudah Berkunjung