Selasa, 26 Juni 2012

Itachi Uchiha


Itachi Uchiha
UchihaItachi.png
(Uchiha Itachi)
Debut
Manga Chapter 139
Anime Naruto Episode 80
Movie Naruto 6: Road to Ninja
Video Game Naruto: Ultimate Ninja 2
OVA Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Mucul Dalam Anime, Manga, Game dalam Movie
Pengisi Suara
English
  • Skip Stellrecht (Episodes 29-30)
  • Crispin Freeman (Episodes 80+)
Japanese Hideo Ishikawa
Personal
Ultah Astrological Sign Gemini.svg 9 Juni
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki Laki
Umur
  • Part I: 17-18
  • Part II: 21 (Meninggal)
Tinggi
  • Part I: 175.2 cm
  • Part II: 178 cm
Berat
  • Part I: 57.1 kg
  • Part II: 58 kg
Gol. Darah AB
Kekkei Genkai Sharingan Triple.svg Sharingan
Mangekyo Sharingan Itachi.svg Mangekyo Sharingan
Klasifikasi
  • Rank -S
  • Ninja Pelarian
Afiliasi Konohagakure Symbol.svg  Konohagakure
Akatsuki Symbol.svg  Akatsuki
Partner Kisame Hoshigaki
Klan Uchiha Symbol.svg  Klan Uchiha
Rank
Rank Ninja ANBU
Registrasi Ninja 012110
Umur Lulus Akademi 7
Umur Promosi Chuunin 10
Keluarga
  • Fugaku Uchiha (Ayah)
  • Mikoto Uchiha (Ibu)
  • Sasuke Uchiha (Adik)
Tipe Chakra
Nature Icon Fire.svg  Katon
Nature Icon Water.svg  Suiton 
Jutsu
  • Amaterasu
  • Clone Great Explosion
  • Crow Clone Technique
  • Demonic Illusion: Burning Paper Body
  • Demonic Illusion: Mirror Heaven and Earth Change
  • Demonic Illusion: Shackling Stakes Technique
  • Dusk Crow Genjutsu
  • Ephemeral
  • Fire Release: Great Fireball Technique
  • Fire Release: Phoenix Sage Fire Technique
  • Fire Release: Phoenix Sage Flower Nail Crimson
  • Genjutsu: Sharingan
  • Izanami
  • Shadow Clone Technique
  • Summoning Technique (Gagak)
  • Susanoo
  • Transcription Seal: Amaterasu
  • Tsukuyomi
  • Water Release: Water Dragon Bullet Technique
  • Water Release: Water Fang Bullet
  • Yasaka Magatama
Peralatan
  • Susanoo Sword
  • Sword
  • Sword of Totsuka
  • Yata Mirror


Itachi Uchiha (うち は イタチ, Uchiha Itachi) adalah seorang shinobi tingkat ANBU dari klan Uchiha yang terkenal dan desa Konohagakure. Dia kemudian membunuh seluruh klan dan membelot dari desa, menjadi ninja pelarian Rank-S dan anggota Akatsuki terkemuka yang bermitra dengan Kisame Hoshigaki.

Itachi dilahirkan dalam klan Uchiha sebagai anak tertua dari Mikoto dan Fugaku Uchiha dan dipuji oleh semua sebagai yang terbaik dari generasinya, jenius atas semua orang lain, bahkan menurut standar pertempuran-ahli klan Uchiha, kecakapan Itachi jauh dari mereka sendiri. Itachi telah menyaksikan keganasan perang  Dunia shinobi Ketiga, yang secara emosional membuatnya trauma dan mengubahnya menjadi pasifis.

Pada usia 7 tahun, Itachi lulus dari Akademi setelah hanya satu tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus Ujian Chunin pada usia 10, terdaftar di ANBU setengah tahun kemudian dan menjadi kapten pada usia 13 tahun. Pada beberapa titik di waktu masa kecil mereka, Sasuke dan Itachi melakukan misin untuk menangkap babi hutan raksasa. Itachi mengatakan kepada Sasuke untuk menghindari titik-titik vitalnya. Dia kemudian melemparkan kunai dengan tag peledak di sekitar babi hutan, membingungkan dan memberi Sasuke kesempatan untuk menembak babi hutan. Sasuke, tidak berhasil melakukannya. Setelahnya Sasuke meminta maaf, Itachi mengatakan bahwa dia perlu berlatih lebih banyak lagi.

Ketika klan Uchiha mulai merencanakan untuk menggulingkan Konoha, Itachi, sebagai ANBU, ditugaskan memata-matai desa. Mengetahui bahwa sebuah kudeta hanya akan menyebabkan perang dunia, Itachi sebaliknya memata-matai Uchiha, menyampaikan informasi kepada Hokage Ketiga dan tetua Konoha. Meskipun Hokage Ketiga akhirnya memutuskan untuk mengatasi dengan damai untuk menghalangi mereka dari tindakan kudeta, Danzō Shimura bertemu secara rahasia dengan Itachi Uchiha dan menjebak dia untuk memilih kehidupan klan nya atau adiknya. Selama ini ia mulai bertindak aneh, tidak menghadiri pertemuan marga, berbicara menentang klan, dan menjadi tersangka utama atas pembunuhan sahabat Shisui Uchiha, yang tenggelam di Sungai Naka. Pada kenyataannya, Shisui meninggal setelah ia dipercayakan mata kirinya untuk Itachi, yang lain telah diambil oleh Danzō.

Karena ini Itachi kehilangan harapan dalam klannya, dan ayahnya mulai mengalihkan fokus ke Sasuke sebagai gantinya. Sementara itu, upaya Hokage Ketiga untuk menegosiasikan supaya tak ada akhir yang berdarah untuk permusuhan antara kedua pihak tidak efektif,  bertentangan dengan keinginan Hiruzen itu, Danzō Shimura dan Dewan Konoha memerintahkan Itachi untuk menghapus klan Uchiha.
Itachi dan Keluarganya



Itachi membantai klannya

Sebelum malam naas tiba, Itachi menemukan keberadaan 'Madara'  yang berusaha untuk menghidupkan kembali api perang di Konoha. Sebagai imbalan untuk tidak menyerang Konoha, Itachi menawarkan untuk membantu dia membalas dendam terhadap Uchiha. Itachi membantai seluruh klan dalam semalam, termasuk teman-temannya, atasan, keluarga, dan kekasih. Namun, ia tidak bisa membunuh Sasuke karena ia mencintai adiknya, dan sesuai perjanjian antara dia dan Danzō, tidak ingin mengambil kehidupan dari orang yang paling penting baginya. Dia berbohong kepada saudaranya, membuat dirinya keluar sebagai penjahat yang telah membunuh keluarga mereka yang tak berdosa hanya untuk menguji kapasitas, dan mengatakan kepada Sasuke ia bahkan tidak layak membunuh. Selain itu, Itachi mengatakan kepadanya, "Kau selalu ingin melampauii saya Itu sebabnya Aku akan membiarkan engkau hidup ... jika kau ingin membunuhku, kemudian membenci lah padaku, membenci saya .... Dan dengan segala cara melarikan diri, berpegang teguh pada hidup ". Itachi juga mengungkapkan kepada Sasuke tempat pertemuan rahasia Uchiha, Sasuke mana bisa belajar sejarah dan tujuan sebenarnya dari Sharingan. Itachi mengatakan kepadanya bahwa untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan, Sasuke harus membunuh orang yang paling dekat dengan dia, dan bahwa ketika mereka bertemu lagi, mereka harus memiliki mata yang sama.

Itachi menangis setelah membunuh klannya

Sasuke berhasil berdiri kembali, membangkitkan Sharingan, dan mengejar Itachi. Setelah mencapai Itachi, dia berhasil menjatuhkan pelindung dahinya. Itachi meneteskan air mata saat ia mengambil pelindung dahinya, kemudian mulai melumpuhkan Sasuke, yang kemudian terbangun di rumah sakit, hanya mengingat perkataan Itachi. Dengan melakukan semua ini, Itachi berharap Sasuke akan membalas dendam pada dirinya dan menjadi pahlawan bagi Konoha, dengan demikian menebus nama Uchiha. Berharap bahwa adiknya kelak akan cukup kuat untuk membunuhnya, Itachi meninggalkan desa sebagai pengkhianat.
Itachi meminta perlindungan untuk Sasuke

Mengetahui bahwa Konoha masih ingin menghilangkan Sasuke, Itachi memohon kepada Hokage Ketiga untuk menjaga Sasuke dari Danzō atau dia akan mengungkapkan semua yang dia tahu tentang rahasia Konoha kepada negara-negara musuh.

Itachi bergabung dengan Akatsuki untuk mengawasi organisasi, bersama dengan Tobi, dalam kasus lain yang pernah bertindak melawan Konoha, semua perencanaan sedangkan untuk kematiannya di tangan Sasuke. Selama berada di Akatsuki, Orochimaru mencoba mencuri tubuhnya untuk mendapatkan Sharingan, tapi Itachi menjebak dia di dalam genjutsu dan memutuskan tangan kirinya. Itachi selanjutnya bermitra dengan Kisame Hoshigaki, yang awalnya mencoba untuk mengintimidasi dirinya. Namun, mereka akhirnya menjadi mitra yang baik. Beberapa saat setelah Orochimaru kabur, Itachi membantu merekrut Deidara dengan mengalahkan dia dalam pertempuran dengan hanya menggunakan genjutsu, yang Deidara bersumpah membalas dendam.

Di beberapa titik waktu, Itachi mengalami sebuah penyakit fatal. Ia sendiri terus hidup melalui asupan obat-obatan dan berbagai "kemauan", dengan harapan hidup cukup lama untuk mati di tangan Sasuke.

Debut kemunculan Itachi adalah ketika kematian Hokage ketiga, dia menampakan diri mengisyaratkan pada Danzou bahwa ia masih hidup. Agar Danzou tidak mengganggu Sasuke. Itachi dan Kisame mencoba menangkap jinchuuriki Kyuubi yaitu Naruto namun gagal karena ada Jiraya.
Susanoo Itachi

Pada bagian ke II Itachi berhadapan dengan Sasuke, sesuai dengan apa yang ia harapkan. Ia mendesak Sasuke sampai akhirnya mengeluarkan Orochimaru yang sebelumnya tersegel dalam diri Sasuke, sehingga membebaskan Sasuke dari segel gaib. Itachi akhirnya meninggal setelah berhasil menanamkan segel Ameterasu yang aktif secara Otomatis apabila melihat sharingan Tobi.
Kematian Itachi


Pada perang dunia Shinobi keempat, Itachi dibangkitkan kembali oleh Kabuto dengan jutsu Edo Tensei. Dia dan Nagato bertemu dengan Naruto dan Bee dan bertarung dengan Naruto, kemudian Itachi menggunakan mangekyo sharingan sehingga gagak yang sebelumnya diberikan pada Naruto keluar dan menggenjutsu Itachi dengan jutsu Kotoamatsukami, membebaskan Itachi dari pengaruh Edo Tensei. Dan berhasil menyegel Nagato dengan Totsuka.

Itachi kemudian menyerahkan masalah Sasuke pada Naruto dan ia yang akan menghentikan Edo Tensei. Karena sebelumnya ia bersama Nagato dia tahu dimana posisi Kabuto dan dalam perjalanannya ia bertemu Sasuke, sehingga Sasuke mengikutinya sampai pada tempat Kabuto.

Itachi dan Sasuke vs Kabuto

Itachi mengatakan pada Sasuke dia tidak akan berbohong lagi akan tetapi dia harus menghentikan Kabuto dulu, Sasuke dan Itachi bertarung bersama melawan Kabuto yang dalam Mode Sage.

Itachi berhasil menjebak Kabuto dengan kinjutsu yaitu Izanami, kemudian Itachi mengenjutsunya dan memaksa Kabuto membatalkan jutsu Edo Tenseinya.

Karena Itachi juga adalah Edo Tensei sehingga ia juga akan segera kembali kedunia kematian, namun dia masih bisa bertahan dan memperlihatkan yang sesungguhnya pada Sasuke, tentang kebenaran dirinya. Dan ia mengatakan kepada Sasuke bahwa apapun yang akan dilakukan Sasuke, dia akan tetap mencintainya.
Kata kata terakhir Itachi


Databook Ninjutsu Taijutsu Genjutsu KecerdasanKekuatanKecepatanStamina Hand seals Total
Ketiga5 4.5 5 5 3.5 5 2.5 5 35.5

Ditulis Oleh : Unknown // Selasa, Juni 26, 2012
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Join ya


Copyright © 2012 | Hokage Oranye Konoha | Terima Kasih Sudah Berkunjung